Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Bolmong, Berikut Instruksi Bupati Yasti

0
197
Yasti Soepredjo Mokoagow.

TNews, BOLMONG – Guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow menegaskan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) agar sementara waktu dilarang melaksanakan Tugas Luar (TL) daerah baik di luar Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) maupun keluar Kabupaten dalam Propinsi.

“Iya untuk sementara seluruh ASN dilarang keluar daerah. Apabila ada tugas-tugas yang memerlukan koordinasi dengan pihak luar supaya dapat memanfaatkan media teknologi seperti Internet, e-Mail, WahtsApp, SMS, Instagram dan media teknologi lainnya,” ungkap Bupati melalui keterangan tertulisnya, Minggu (15/03/2020).

Di sisi lain kata Yasti, masyarakat Bolmong juga diimbau agar sementara waktu tidak melaksanakan aktivitas perjalanan di luar daerah, seperti ke Manado dan sekitarnya.

“Seluruh masyarakat diimbau untuk sementara waktu tidak melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak seperti hajatan pesta nikah, dan syukuran lainnya, serta sedapat mungkin menghindari kontak langsung antar sesama seperti berjabatan tangan,” ucap dia.

Begitupun pelaksanaan upacara bendera atau apel kerja bersama untuk sementara ditiadakan, ASN agar langsung melaksanakan aktivitas di kantornya masing-masing setiap hari.

“Untuk tingkat kehadiran akan di monitor lewat media grup Whatsaap,” bebernya.

Tak hanya itu, Yasti juga meminta agar masyarakat memperhatikan kebersihan lingkungannya masing-masing dan menerapkan pola hidup sehat. Juga kepada seluruh masyarakat melakukan tindakan pencegahan seperti sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau dapat menggunakan hand sanitizer.

“Memakai masker bagi yang batuk, pilek ringan, menutup hidung dan mulut saat batuk atau bersin dengan tissue, menjaga jarak dalam bercakap-cakap, minimal satu meter.  Segera ke fasilitas kesehatan, bila mengalami gejala seperti demam diatas 38 derajat, batuk pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih dan lesu,” tutur orang nomor satu di bolmong ini.

Imran Asiaw 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.