Bahas Isu Strategis, Sebagian OPD Bolmong Gagal Paham

0
184
Bahas Isu Strategis, Sebagian OPD Bolmong Gagal Paham

TOTABUANEWS, BOLMONG – Tak kenal waktu istirahat bagi Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Bolmong, Yanni Ronni Tuuk. Paska dilantiknya pada Senin (22/5/2017). Serta menjalani proses adat pada, Selasa (23/5/2017). Bupati dan Wakil Bupati pilihan rakyat Bolmong mulai membenahi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bolmong ini.

Bertempat di Ball Room Tuwanggoy Hotel Sutan Raja, Rabu (24/5/2017). Pemimpin daerah ini melakukan pertemuan dengan semua OPD untuk membahas isu strategis tentang pengelolaan keuangan.

Yasti Sopredjo Mokoagow, mengatakan. Selain menanyakan sejauh mana kondisi ketersediaan anggaran di tahun ini, pertemuan ini juga untuk mengsinkronkan program kerja mereka paska dilantik.

“Kita mau tahu sejauh mana pengelolaan keuangan di Bolmong. Kita ingin mencocokan dengan visi misi kita yang ada disetiap OPD,” kata Yasti.

Dari pantauan media ini, Rapat yang dimulai pukul 08:00 Wita itu, sejumlah pimpinan SKPD kewalahan saat ditanya soal anggaran dan program. Setiap pimpinan SKPD digilir untuk memaparkan program kerja mereka, serta ketersediaan anggaran yang sudah disusun sebelumnya.

Menurutnya Yasti, saat ini sistem pengelolaan keuangan di Bolmong belum sepenuhnya optimal terutama dalam memberikan pelayanan publik yang lebih baik, cepat, mudah, murah dan bermutu.

“Belum optimal manajemen dalam  proses perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pengendalian dan evaluasi program dan kegiatan dapat berpengaruh ke semua perangkat,” katanya.

Kurangnya koordinasi, kerjasama dan kemitraan antar perangkat daerah, mempengaruhi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Makanya kita mulai dari system penganggaran dan pengelolaan keuangan kita mulai. Apakah cocok dengan visi misi kita atau tidak,” tukasnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.