Bahas Situasi Bolmong, Forkopimda Gelar Koordinasi

0
35
Bahas Situasi Bolmong, Forkopimda Gelar Koordinasi
Nampak situasi rapat koordinator Forkopimda Bolmong yang dipimpi Bupati Adrianus Nixon Watung SH.
TOTABUANEWS, BOLMONG Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol-Linmas) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Kamis (1/09/2016), mengelar rapat koordinasi Forkopimda dan Forkopimcam dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah tahun 2016.
Rapat koordinasi yang digelar di ruang rapat lantai dua kantor Sekertariat Daerah (Setda) Bolmong ini, dihadiri oleh Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung SH, Dandim 1303, Kapolres Bolmong, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Ketua DPRD, Sekda, Kepala BNNK Bolmong, para asisten, Kapolsek, Danramil dan Camat. Bupati Bolmong, Adrianus Nixon Watung SH, dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemkab Bolmong, menyambut baik dan menyampaikan terima kasih, atas penyelenggaraan rapat koordinasi pada hari ini.
Menurut Nixon, rapat koordinasi ini sangat penting, karena kita akan membahas beberapa permasalahan yang telah dan sedang terjadi di wilayah Kabupaten Bolmong.
“Antara lain, permasalahan tentang penggunaan narkoba di kalangan remaja khususnya anak usia sekolah yang mengkonsumsi narkoba jenis komix dan ehabon, antisipasi penyebaran paham ISIS dan radikalisme di wilayah Kabupaten Bolmong,” kata Watung.
Selain itu lanjutnya, keberadaan investor yang telah menanamkan investasinya di Kabupaten Bolmong, mengoptimalkan peran Forkopimda dan tim terpadu penanganan konflik sosial, guna mengambil langkah-langkah strategis penanganan terhadap permasalahan yang berkembang di masyarakat, meningkatkan peran serta seluruh elemen masyarakat melalui tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh wanita, ormas dan lsm, serta mengoptimalkan forum strategis kemitraan masyarakat di daerah, yaitu forum kerukunan umat beragama, forum kewaspadaan dini masyarakat dan forum pembauran kebangsaan dalam mengantisipasi potensi konflik dalam masyarakat, meningkatkan kepekaan sosial melalui upaya giat deteksi dini, antisipasi dini dan cegah dini serta melaksanakan koordinasi yang intensif, antara pemerintah daerah dengan aparat keamanan serta unsur terkait guna mencegah terjadinya konflik di daerah, melaksanakan patroli terpadu bersama aparat keamanan di daerah rawan konflik, mengantisipasi Kamtibmas menjelang pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati bolaang mongondow tahun 2017 agar terlaksana secara demokratis, bermartabat, jujur dan adil dan meningkatkan peran koordinasi lintas sektor sehubungan dengan berbagai program pembangunan di kabupaten bolaang mongondow. Dimana beberapa permasalahan tersebut tentu akan kita bahas dan tindaklanjuti bersama.
Bupati Nixon Watung, berharap kepada kita semua untuk dapat memberikan saran dan masukan, serta bekerja sama sehingga berbagai permasalahan tersebut dapat kita atasi bersama.
Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.