Baliho Kandidat Cakada Bolmong Akan Ditertibkan

1
219

TOTABUANEWS, BOLMONG – Tahapan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) belum dimulai, akan tetapi, banyak baliho dari kandidat mulai terpasang. Dalam waktu dekat, baliho baliho tersebut akan ditertibkan.

Kesbangpol Pemkab Bolmong Dondo Mokoginta SH Minggu (3/4) mengatakan, akan menertibkan baliho tersebut.” Tahapan kan belum, tapi atribut para bacalon bupati dan wakil bupati sudah banyak tersebar di desa desa. Kami akan segera menertibkan,” kata Mokoginta.

Pihak Kesbangpol Bolmong mengaku, hingga saat ini belum memberikan izin terkait pemasangan baliho. “Pemberian izin untuk pemasangan baliho hanya untuk ucapan-ucapan kenegaraan, kedaerahan maupun keagamaan,” terangnya.

Akan tetapi lanjut Dondo, menyangkut sosialisasi calon kepala daerah (Cakada) bupati tentu berdasarkan tahapan. “Jadi jika sudah dimulai tahapan maka para peserta atau kontestan pada pesta demokrasi Pilkada Bolmong, sudah bisa memasang baliho ditempat-tempat yang ditentukan,” ujar Dondo.

“Pemasangan baliho kandidat nantinya akan diatur penempatannya oleh penyelenggara pilkada dalam hal ini KPUD, berdasarkan hasil rapat bersama dengan parpol pengusung pasangan calon,” tutupnya.

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.