Bandara Bolmong Terangkat Dalam Debat Calon Bupati

0
112
Bandara Bolmong Terangkat Dalam Debat Calon Bupati

TOTABUANEWS, BOLMONG – Debat kedua Pasanga Calon (Paslon) Pilkada Bomong, Selasa (7/2/2017) berjalan dengan riuh-riuh dari para pendukung didalam ruangan gedung Bagas Raya Yadika, Kecamatan Lolayan.

Debat pun berlangsung seru, dimana kedua paslon diberikan enam pertanyaan oleh moderator Dr Fitri Mamonto MAP tentang tema keejateraan. dari semua pertanyaan yang menarik yakni proyek raksasa pembangunan bandara di Kabupaten Bolmong.

Yanni Roni Tuuk.calon wakil bupati dari nomor satu menjawab pertanyaan itu mengatakan, untuk kesejateraan daerah maka pembanguna harus diutamakan, apalagi adanya pembangunan bandara penerbangan. “Sejak terpilihnya ibu Yasti Soepredjo Mokoagow sebagai anggota DPR RI, telah mengawal proses pembangunan bandara, dengan kucuran anggaran dari APBN, maka jika nanti kami terpilih maka, itu akan terus digenjot untuk kemajuan daerah,” ujar Paslon nomor urut satu, dengan riuh-riuh pendukungnya.

berbeda dengan Paslon Nomor urut dua, Salihi B Mokodongan (SBM) dan Jepri Tumelap (Jitu), yang mengatakan, bahwa pembangunan bandara itu demi kesejateraan masyarakat Bolmong, apalagi menurut SBM saat debat kemarin itu untuk akses-akses di dalam daerah maupun luar daerah. “Ditahun 2015 sudah ada rencana pembanguna bandara, lewat pembersihan lahan dan pembangunan runway untuk disekitar lahan yang disediakan, apalagi ini juga kedepanya untuk pembuakaan akses baik dari Kabupaten kepulauan Sangihe, Provinsi Gorontalo, dan lain-lain,” kata SBM.

ditambahkan Jepri Tumelap (JiTu) Calon wakil bupati nomor urut dua, bahwa untuk pembangunan bandara harus juga ada peran serta daerah, lewat pembukaan jalan akses di masing-masing wilayah di Bolmong. “Semua akses akan dibuka, untuk persiapan pembangunan bandara ini, lewat peran daerah dengan akses penghubung, seperti akses dari Bolsel, wilayah dumoga, Kota kotamobagu, maka dengan begitu kemajuan daerah dan kesejateraan akan lebih baik, apalagi segi kemajuan daerah,” tambahanya.

Selain, pertanyaan tentang pembangunan bandara di Bolmong, ada juga pertanyaan lainya berupa kesejateraan di bidang pertanian dan perkebunan, serta peningkatan ekonomi masyarakat Bolmong.

TIM TOTABUANEWS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.