Bantuan Pemkab Bolmong Tahap I untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 Tuntas

0
70
Gambar : Tak Hadiri Upacara Kopri, ASN Bolmong akan Terima Sanksi Ini, (23/9/2023).

TNews, BOLMONG – Bantuan sembako Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongomdow (Bolmong) bagi masyarakat terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tuntas disalurkan.

Bahkan, proses pelaporan juga sudah disampaikan kepada instansi terkait sesuai dengan kebutuhan penanganan pencegahan yang ada.

Hal itu sebagaimana disampaiakan Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang. Menurutnya, untuk Kabupaten Bolaang Mongondow, penyaluran bantuan tahap I sudah tuntas sampai pada tahap pelaporan.

“Laporannya sudah kami masukan ke Kepolisian, Kejaksanaan, BPK bahkan KPK untuk tahap I ini,” kata Tahlis.

Proses penyaluran bantuan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah kata dia, mengacu pada data yang ada di Dinas Sosial (Disos) secara keseluruhan.

“Memang kita sedikit mengalami keterlambatan dalam proses penyalurannya, tapi keterlambatan itu bukan dikarenakan kondisi yang ada, melainkan kita teliti dengan baik dulu mulai dari data dan ketersediaan anggaran yang ada. Sehingga tidak ada kesalahan dalam proses penyalurannya,” jelas dia.

Tak hanya itu, Sekda mengungkapkan, pelaporan penanganan bantuan Covid 19 Kabupaten Bolaang Mongondow terbaik. “Alhamdulilah pelaporan kita terbaik,” pungkas manta Sekda Bolsel dan Kotamobagu itu.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.