Bantuan Sosial Tahap III Segera Disalur

0
2727
Bupati Yasti saat menyalurkan bantuan sosial tahap II.

TNews, BOLMONG – Bantuan Sosial (Bansos) tahap III bagi 8.370 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak akibat pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) segera disalurkan.

Hal itu sebagaiman dikatakan Kepala DKP Bolmong I Nyoman Sukra, Selasa (30/06/2020).

“Rencananya pekan ini segera disalurkan untuk bantuan tahap III,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk di DKP yang mengurus beras untuk dibagikan sejauh ini persiapannya sudah rampung. “Beras sudah cukup dan juga sudah di periksa oleh Tim APIP, ” tururnya.

Bahkan kata dia, sebagian beras sudah disalurkan di beberapa kecamatan, hal itu dilakukan guna mempermudah penyaluran jika sudah ada jadwal.

“Sudah 5 Kecamatan yang kami salurkan, yakni Kecamatan Poigar, Kecamatan Bolaang Timur, Kecamatan Bolaang, Kecamatan Lolak dan Kecamatan Sang Tombolang. Kalau tidak ada kendala teknis, penyalurannya akan dimulai minggu ini,” jelasnyam

Dia pun memastikan, saat ini belum ada perubahan penerima bantuan paket sembako. “Belum ada pengurangan atau ketambahan, total penerimanya masih tetap 8.370 KK,” katanya.

Senada diutarakan Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Abdul Haris Bambela, untuk bantuan berupa sembako yang diadakan melalui Dinsos yang dianggarkan setiap KK menerima bantuan selama sembilan bulan.

“Sementara kami siapkan. Dalam waktu dekat ini akan disalurkan kepada masyarakat,” kata Bambela.

Penyaluran bantuan yang akan dilakukan saat ini merupakan tahap ketiga.

“Sebelumnya kita merencanakan penyaluran di bulan juni ini dua kali. Namun kemarin sedikit mengalami kendala dan untuk penyaluran kali ini harus benar-benar diteliti dengan baik,” imbuhnya.

Selai itu, terkait dengan data penerimannya, Bambela menyebut, data yang ada sejauh ini tidak ada masalah.

“Kecuali tiba-tiba mengalami perubahan karena orangnya sudah meninggal dunia atau pindah kependudukan. Kita tetap update data di tiap desa,” pungkasnya.

 

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.