Bappeda Ikuti Desk bersama Kemendagri Melalui Vidcon, Bahas Terkait Rekapitulasi Data Penerapan SPM

0
39
TNews, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Selasa (15/09/2020) mengikuti sesi desk dalam rangka sinkronisasi dan integrasi pembangunan nasional dan daerah, yang dilaksanakan Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah (Ditjen Bangda) Kemendagri RI, lewat Video conference (Vidcon).
Menurut Kepala Bappeda Bolmong Yarlis Hatam melalui Kabid Infrastruktur dan Kewilayahan Winci Mokorimban, kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari rapat asisten dan supervisi penerapan SPM pada 2 September 2020 lalu. Dimana, masing-masing perangkat daerah terkait, yakni Bappeda, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) melakukan penginputan SPM antara pemerintah daerah dan pusat.
“Kita mulai melakukan penginputan pada sistem dari tanggal 7 sampai 11 September 2020. Dan dilanjutkan mengikuti desk bersama Ditjen Bangda,” ungkapnya.
Dalam deks kata dia, dipaparkan hasil rekapitulasi isian data penerapan SPM dari masing-masing kabupaten/kota, termasuk Kabupaten Bolmong.
“Kita juga memaparkan hasil rekapitulasi isian data penerapan SPM, dalam rangka penganggaran serta perencanaan dan usulan pada Tahun Anggaran 2021,” tutur Winci.
Sekadar diketahui, sesi desk tersebut dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Bangda Hari Nur Cahya Murni, dan diikuti oleh Bappeda, Dinas PUPR dan Dinas Perkim se-kabupaten-kota.
Imran Asiaw
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.