Baru Lima Desa di Kecamatan Dumoga Tenggara Cair ADD

0
45

TOTABUANEWS, BOLMONG – Dari total sepuluh Desa di Kecamatan Dumoga Tenggara baru lima yang telah Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (Dandes) tahap I di bulan ini, nantinya kelima desa tersebut akan mulai membayarkan insentif perangkat desa dan sangadi, sebab untuk ADD adalah program kerja Desa.

Hal tersebut dikatakan, Camat Dumoga Tenggara Umarudin Amba. Pihaknya mengingatkan ke lima desa yang sudah cair anggaran untuk mengutamakan pembayaran gaji perangkat. “Kalau belum ada program pengerjaan maka dibayarkan gaji baik sangadi dan para perangkat apalagi memasuki hari besar Idul Fitri, anggaranya di ambil dari ADD untuk program,” ujar Amba, Selasa (20/6/2017).

Dijelaskan untuk desa yang sudah cair tersebut baru di ADD, sedangkan untuk Dandes untuk desa yang sudah jalan programnya. “Seperti desa yang sudah berjalan program pembangunan maka Dandes sudah bisa dicairkan, nantinya untuk Dandes itu tidak semua dicairkan melainkan harus sesuai dengan peruntukanya,” katanya.

Akan tetapi dari lima desa yang sudah cair anggaran, sisa Desa saat ini dalam proses pengurusan. “Dipastikan dari total sepuluh Desa di Kecamatan Dumoga Tenggara itu, semua sudah bisa berproses tinggal lama di Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD) Bolmong, karena harus antri dalam proses berkas,” tukasnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.