Baru Satu Pejabat Daftar Seleksi Sekda Bolmong

0
133
Pemkot Segera Lelanng Tujuh Jabatan

TOTABUANEWS, BOLMONG – Tahapan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) untuk formasi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) di lingkungan Pemkab Bolmong terus bergulir.

Diketahui, dari jumlah pejabat internal Pemkab Bolmog ada 11 pejabat yang memenuhi syarat teknis mengikuti seleksi calon panglima ASN itu. 11 pejabat yang dimaksud adalah, Ashari Sugeha (Kepala BPKD/Plh Sekda), Djek Damopolii (Kepala Dinas Kominfo), Lutfi Limbanadi (Kepala Dinsos), Derek Panambunan (Kepala Disnakertrans), Taufik Mokoginta (Kepala Dinas Pertanian), Zainudin Paputungan (Kepala Dinas Koperasi), Ulfa Paputungan (Kepala Dinas Pariwisata), Ramlah (Kepala Bappeda), Dondo Mokoginta (Kepala Kesbangpol), Muh Yudha Rantung (Kepala DLH) dan Channy Wayong (Kepala BPBD).

Namu hingga kini baru satu orang pejabat yang secara resmi mendaftarkan diri untuk berkompetisi di posisi panglima Aparatur Sipil Negara (ASN) ini.  Terpantau, sekira pukul 15.00 Wita Senin (13/3) di kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong, sudah ada satu pejabat dari internal Pemkab Bolmong yang mendaftar ke sekretariat panitia pendaftaran.  “Sudah ada satu pejabat yang mendaftar. Kita masih menunggu sampai beberapa hari ke depan, kalau ada yang mendaftarkan diri,” kata Kepala BKPP Bolmong Hamri Binol.

Menurutnya, apabila hingga batas waktu yang ditentukan peserta yang mendaftar tidak memenuhi batas minimum yang ditentukan maka panitia seleksi (Pansel) akan kembali memperpanjang waktu pendaftaran. “Jadi apabila hingga batas akhir tidak bertambah, kita akan perpanjang karena harus minimal lima orang yang mendaftar baru bisa masuk ke tahapan selanjutnya,” ujarnya.

Ditambahkan, seleksi JPT yang tahapannya sedang bergulir saat ini terbuka untuk semua daerah se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Bahkan pihaknya, Selasa (14/3),  akan mengirim surat pemberitahuan ke semua kabupaten dan kota di Sulut. “Kan, awalnya sudah disampaikan pak bupati dan pernyataan beliau ke teman-teman wartawan bahwa ini terbuka untuk pejabat dari luar daerah. Nah untuk surat resminya akan kita kirim besok,” jelasnya.

Di sisi lain, salah satu peserta seleksi JPT, Ramlah Mokodongan mengakui dirinya sudah siap mengikuti semua tahapan seleksi JPT jabatan Sekda Bolmong. “Saya sudah siap 100 persen, baik dari kelengkapan berkas maupun syarat lainnya, ini kan untuk kepentingan Bolmong ke depan,” kata kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bolmong itu usai mendaftar.

Feybi Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.