Berikut Peta dan Data Terbaru Sebaran Covid-19 di Bolmong, 1578 Notifikasi, 20 OTG, 5 ODP Serta 3 PDP

0
357

TNews, BOLMONG – Hingga saat ini Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) belum ada pasien yang positif terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Meski demikian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui gugus tugas Covid-19 terus melakukan pendataan dan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat yang baru kembali dari daerah transmisi lokal atau pelaku perjalanan.

Batas wilayahpun terus dijaga ketat, baik di Kecamatan Poigar maupun di Kecamatan Passi Timur.

Kendati demikian, beberapa pasien PDP pemkab sendiri masih menunggu hasil swab test.

Terbaru, data yang dirilis Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong, warga berstatus notifikasi sebabyak 1578 orang, berstatus ODP 5 orang, berstatus PDP 3 orang serta OTG 20 orang.

Kepada Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Bolmong Yusuf Detu menjelaskan, untuk pelaku perjalanan, OTG dan ODP sudah melalui proses pemeriksaan dan pemantauan serta diharuskan melakukan isolasi secara mandiri.

“Sesuai data yang ada, semua sudah melalui pemeriksaan petugas di lapangan, serta diharuskan untuk melakukan isolasi secara mandiri,” kata Detu (04/05/2020).

Lanjutnya, untuk pasien dalam pemantauan (PDP) ada sebanyak 3 orang, 2 orang sedang menjalani perawatan di ruang isolasi RS Datoe Binangkang serta 1 orang sedang dirawat di rumah sakit lain.

“Maka dari itu kita berharap, masyarakat agar selalu mengikuti anjuran dari pemerintah guna mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kemudian menerapkan pola hidup sehat dengan selalu mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, serta mengunakan masker dan sarung tangan disaat akan beraktivitas di luar rumah, ” pungkasnya.

Imran Asiaw

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.