Bersama Jajaran, Yasti Pantau Langsung Penanaman Bunga di Pusat Ibu Kota Lolak

0
57
Bupati Yasti memantau langsung penenaman bunga

TNews, BOLMONG — Bupati Bolmong Yasti Sopredjo Mokoagow, Jumat, (14/02/2020) menguji langsung kejujuran seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tepat di hari valentine.

 Hal itu terbukti saat Bupati Yasti memantau langsung proses penanaman bunga Bougenville di median jalan Lolak. Semua SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong telah dibagi wilayah tanggungjawab masing-masing untuk menanam bunga, sekaligus merawatnya.

Saat proses penanaman bunga, bupati bahkan berjalan kaki 4 Kilo Meter untuk memantau sekaligus mengecek keberadaan bunga yang ditanam, apakah berakar kemudian ditanam atau tidak.

Ia tampak sangat pekah terhadap bunga yang ditanam tanpa akar. “Saya sudah  sampaikan dari jauh-jauh hari, untuk bunga yang akan ditanam harus yang berakar. Kalau hanya dipatok tanpa akar bunganya cepat mati,” ungkap mantan Ketuan Komisi V DPR RI itu.

Terpantau, bupati juga langsung meminta bunga Bougenville yang tidak berakar untuk dicabut dan meminta Kepala SKPD untuk menggantinya beberapa hari kedepan. “Upayakan itu harus segera diganti, harus yang sudah berakar, supaya tumbuh!”  tegas Top Eksekutif Pemkab Bolmong itu.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.