Bersama Kepala Daerah se-Sulut, Yasti Hadiri Acara Silaturahmi KASAD TNI Dudung Abdurahman di Manado

0
61

TNews, BOLMONG — Bersama kepala daerah se Sulawesi Utara (Sulut), Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow turut menghadiri acara Silaturahmi Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman, Minggu 10 April 2022, di Manado.

Kegiatan itu sekaligus KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan kunjungan kerja ke wilayah timur Indonesia. Kunjungan diawali dengan meninjau wilayah Kodam XIII/Merdeka di Manado.

Kunjungan di Bumi Nyiur Melambai ini merupakan pertama kalinya bagi Jenderal TNI Dudung Abdurachman semenjak dilantik sebagai pemimpin TNI Angkatan Darat.

KASAD dan rombongan disambut Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, didampingi Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI A. Denny Tuejeh, beserta seluruh staf Kodam XIII/Merdeka setibanya di Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado, Sulut, pukul 17.00 WITA.

Sejumlah agenda direncanakan dalam rangka kunker Kasad di wilayah Kodam XIII/Merdeka, antara lain mengunjungi satuan tempur pemukul Kodam XIII/Merdeka yakni Yonif Raider 712/WT. Kemudian meninjau pembangunan rumah dinas prajurit di Asrama Militer Kodam XIII/Merdeka.

“KASAD juga akan memberikan bantuan sosial kepada gereja-gereja di Sulawesi Utara hingga memberikan kuliah umum kepada mahasiswa di Universitas Sam Ratulangi Manado,” kata Kadispenad.

Kunjungan Kerja KASAD di wilayah Bumi Nyiur Melambai juga dalam rangka untuk memberikan pengarahan kepada seluruh personel Kodam XIII/Merdeka secara terpusat dari Markas Yonif Raider 712/Wiratama Senin 11 April hari ini.

“Untuk kuliah umum bagi mahasiswa di Universitas Sam Ratulangi akan dilakukan melalui daring maupun luring,” ujar Kadispenad.

Di samping beberapa acara tersebut, KASAD juga akan meninjau kondisi balita kembar siam yaitu Joana dan Jofelin Lumowa yang merupakan anak dari anggota Kodim 1302/Minahasa, Serda Fredrik Lumowa.

Dalam kunjungan kerja tersebut, KSAD turut didampingi oleh Danpuspomad Letjen TNI Chandra Warsenanto Sukotjo, Aster KSAD Mayjen TNI Karmin Suharna, dan Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna.

Sedangkan yang menyambut kedatangan KASAD dan rombongan saat berada di VIP Bandara Sam Ratulangi di antaranya Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny. Cicilia Evie A. Denny Tuejeh, Forkopimda Provinsi Sulut, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Mochammad Luthfie Beta,

Irdam XIII/Merdeka, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka, para Danrem jajaran Kodam XIII/Merdeka, para Asisten dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka serta pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.