Bersama Pemkab, Forkompimda Siap Amankan Serta Sukseskan Porprov Ke-XI di Bolmong

0
22
Suasana Rakor dalam rangka persiapan Porprov ke-XI di Kabupaten Bolmong. (Foto/Diskominfo)

TNews BOLMONG – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) ke-XI tak lama lagi akan berlangsung di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Forkopimda Bolmong siap mengamankan serta ikut menyukseskan Porprov yang akan berlangsung mulai 14 November hingga 21 November 2022 mendatang.

Rabu, 2 November 2022, Pemkab yang dipimpin langsung Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit bersama jajaran melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor).

Pada Rakor itu diketahui dihadiri langsung Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Topan Angker, Kejari Kotamobagu Erwin Agustian Khahar, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, Kapolres Bolmong Slamet Ramelan, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, dan Ketua Pengadilan Kotamobagu.

Dalam kesempatan itu, Bupati Limi meminta dukungan dari Forkompimda terkait pengawalan dan pengamanan selama proses pelaksanaan Porprov yang tinggal menghitung hari.

“Rapat koordinasi ini kita laksanakan untuk menyatukan pemahaman kita dalam mensukseskan pelaksanaan Porprov ke-XI, dimana Kabupaten Bolmong menjadi tuan rumah,” harap Limi.

Ada pun dalam Rakor tersebut, Bupati Limi menekankan semangat bersama untuk optimis dan konsisten terkait dengan pelaksanaan Porprov ke XI-ini.

“Yang penting kita semangat, kita yakin Porprov ini bisa dilaksanakan dan sukses,” tuturnya.

Sementara itu, masing-masing pimpinan Forkompimda menyampaikan aspirasi terkait dengan pelaksanaan Porprov ke XI ini. Seperti Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu yang akan turut mengawal dan mendampingi pelaksanaan Porprov ini.

“Kami akan turut serta melaksanakan pengawalan dan pendampingan ini dalam rangka suksesnya pelaksanaan Porprov,” kata Erwin.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Gallang SIP MM dalam kesempatan tersebut mengungkapkan peran aktif Pemkab Bolmong dalam menyukseskan Porprov ke-XI ini.

“Meski diketahui, hajatan Porprov ke XI ini adalah Pemerintah Provinsi Sulut, akan tetapi menjadi kewajiban Pemkab Bolmong selaku tuan rumah. Nah, kita menyediakan anggaran yang tersedia untuk mendukung penuh pelaksanaan Porprov ini,” ungkap Tahlis.

Sekadar diketahui, pada Porprov kali ini, ada 32 cabor yang dipertandingkan 13 cabang olahraga berlokasi di Kota Kotamobagu dan 19 cabang olahraga di Bolaang Mongondow, mempertandingkan 356 nomor pertandingan, 356 keping medali emas, 356 keping Medali Perak, 900 keping medali perunggu.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.