BKPP dan Bappeda Bolmong Hadiri Rakornas Pengembangan SDM ASN

0
55

TOTABUANEWS, BOLMONG – Kementerian PPN/Bappenas melalui Pusat Pembinaan, Pendidikan, Pelatihan Perencanaan, menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Workshop Rencana Pengembangan SDM ASN Pembangunan untuk Wilayah Indonesia Timur Tahun 2018. Acara digelar di Hotel Courtyard Nusa Dua, Bali 14 hingga 15 Oktober 2018.

Menteri Badan Perencanaan Nasional (Bappenas), Bambang Brojonegoro dalam laporannya mengungkapkan bahwa, tujuan kegiatan ini untuk menjamin adanya kesepahaman serta efektivitas pelaksanaan dan pengelolaan program pengembangan kapasitas SDM ASN Pembangunan Indonesia, maka diperlukan koordinasi dan rumusan rencana strategi, desain, mekanisme yang tercantum dalam dokumen rencana pengembangan SDM (Human Capital Development Plan – HCDP) di masing-masing instansi pemerintah.

“Dokumen HCDP ini akan menjadi syarat untuk mengikuti program Pengembangan SDM Pembangunan dan beasiswa Pusbindiklatren Bappenas tahun 2019,” katanya.

Kegiatan ini dihadiri oleh para Kepala BKD dan Kepala Bappeda Provinsi/Kabupaten/Kota di Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua, dan Papua Barat.

Untuk perwakilan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), dihadiri Kepala BKPP Bolmong, Umarudin Amba, Kasubag Program Keuangan dan Pelaporan, Rila Nevita Mamonto, Kasubag Kepegawaian Alfons Tilaar, dan Perwakilan Bapedda Bolmong.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.