BKPP Tunda Pelaksanaan SKB Bagi Pelamar CPNS Bolmong

0
42
Umarudin Amba.

TNews, BOLMONG — Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menunda pelaksanaan Ujian Kompetensi Bidang (SKB) bagi 414 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus Passing Grade (PG).

Pelaksanaan SKB yang dijadwalkan bakal digelar pada 25 Maret 2020 mendatang menurut Kepala BKPP, Umarudin Amba, pihaknya merujuk pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN-RB) Nomor 23 tahun 2019 tentang kriteria penetapan kebutuhan PNS dan pelaksanaan seleksi CPNS.

Di sisi lain jelas Amba, pihaknya juga merujuk pada Surat kepala BKN Nomor: K26-30/V 205-4/99 tentang jadwal penerimaan seleksi CPNS 2019, dengan memperhatikan status tanggap darurat bencana nasional non alam yakni Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kendati demikian kata Umarudin, pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tetap dilaksanakan sesuai jadwal, yakni 22-23 Maret 2020. “Di Bolmong sendiri ada 1.717 total jumlah peserta yang melamar CPNS,” katanya, Jumat (20/03/2020).

Dia menjelaskan, dari total jumlah tersebut ada 1.681 peserta yang ikut ujian SKD. Sedangkan hasil rekonsiliasi Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional IX Manado, peserta yang lolos passing grade SKD hanya 414 peserta. “Peserta yang lolos passing grade masih dirangking tiga besar dengan nilai tertinggi berdasarkan formasi yang dilamar. Jadi, belum aman. Yang lolos ikut ujian SKB hanya tiga besar,” imbuhnya.

Lanjutnya, pelaksaaan SKB ditunda sampai dengan kebijakan lebih lanjut berdasarkan evaluasi yang akan dilakukan oleh Panselnas yang hasilnya nanti akan melalui edaran yang baru. “Untuk jadwal SKB kembali menunggu surat resmi dari Menpan,” ujarnya sembari menambahkan, peserta yang lolos mengikuti SKB lebih giat belajar dan banyak berdoa. Sebab, hasil ujian SKB sangat menentukan peserta menjadi abdi negara nanti,” tutupnya.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.