BNN Bolmong Jelaskan P4GN Kepada Pelajar

0
69
BNN Bolmong Jelaskan P4GN Kepada Pelajar
AKBP Yuli Setiawan
TOTABUANEWS, BOLMONG – Bertempat di Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) 23 Maret Lolak, Rabu (16/11/ 2016), Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), mengelar kegiatan Diseminasi Informasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) untuk kalangan pelajar.
Dalam agenda yang telah berlangsung di sekolah kejuruan di beberapa kecamatan sejak hari Senin (14/11/2016) tersebut, sebagai narasumber adalah Kepala BNN Bolmong, AKBP Yuli Setiawan SH.
“Kegiatan ini menitikberatkan pada penyebaran informasi tentang maraknya jenis-jenis narkoba yang sudah beredar luas di masyarakat, sekaligus dampak negatif yang diakibatkan pada jangka pendek dan jangka panjang,” kata AKBP Yuli Setiawan.
Menurutnya, pentingnya penyebaran informasi tentang narkoba dan dampaknya kepada para pelajar, adalah karena pelajar merupakan tumpuan harapan dan masa depan bangsa.
“Dengan penyajian informasi yang berkesinambungan, diharapkan semakin kuat perisai diri para pelajar untuk menolak segala bentuk pemakaian narkoba,” katanya lagi.
“Sehingga ke depan, program nasional peningkatan kualitas penanganan permasalahan narkoba dapat memberi hasil yang signifikan, baik di tingkat pencegahan maupun pemberantasan Narkoba,” tukasnya.
Para pelajarpun sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Bahkan guru-guru pun sangat mendukung agar para murid atau pelajar memahami betapa bahanyanya dampak narkoba.
Selain itu, kegiatan ini ditutup dengan pemeriksaan urine pada para pelajar sebanyak 100 orang.
Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.