BNNK Bolmong Hadiri Upacara Peringatan HANI di Sulut

0
44
321638f7-5c96-4e70-86bc-00b81a9a2c3bTOTABUANEWS, MANADO – Badan Narkotoka Nasional Kabupaten (BNNK) Bolaang Mongondow menghadiri upacara peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI). Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Sulut dihadiri oleh peserta personil BNK, BNN Kabupaten/Kota, BNNP, PNS, Pihak Polrri, TNI dan beberapa peserta lainnya. Kegiatan dengan mengangkat tema ‘Listen First’ (Mendengarkan suara hati anak-anak dan generasi muda merupakan langkah awal untuk membantu mereka tumbuh sehat dan aman dari penyalahgunaan Narkoba), dipimpin oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandow.
Dalam sambutan Kepala BNN RI Buwas yang dibacakan Wakil Gubernur, mengungkapkan dalam konsepsi pembangunan nasional 2016, BNN telah berkontribusi dalam mendorong pembangunan SDM berwawasan anti narkotika. “Sebagai salah satu isu pmbangunan nasional yang dilakukan oleh seluruh stakeholder dan bersifat lintas sektor. Dalam artian keterkaitan seluruh instansi baik pemerintah pusat dan daerah berkontribusi secara nyata dengan berpedoman pada prinsip ‘budget follow programme’, melalui program kerja Lingkungan Bersih Penyalah Guna Narkoba,” ujar Buwas dalam sambutan dibacakan Wagub.
Lanjutnya, data dari BNN RI capaian upaya pemberantasan jaringan narkoba, BNN telah brhasil mengungkap sebanyak 72 jaringan sindikat narkotika, baik nasional maupun internasional. “Kasus yang berhasil diungkap dari tahun 2015 sampai 2016 adalah 1015 kasus kejahatan narkotika baik yang ditangani pusat maupun provinsi. Dengan trsangka sejumpah 1.681orang, dalam kurun waktu tersebut juga diungkap tindak pidana pncucian uang yang brasal dari kejahatan narkotika, nilai aset yang berhasil dirampas sebesar 142.058.158.337,” ujarnya.
Buwas menyampaikan penghargaan yang stinggi-tingginya kepada seluruh jajaran penegak hukum, polri, ditjen bea cukai, kejagung dan jajaran penegak hukum lain dari pusat ke daerah yang telah bekerjsama dengan penuh dedikasi. “Dalam rangka memberantas kejahatan narkoba. Khususnya para pmimpin daerah (Gubernur, Bupati dan walikota) dann jajarannya yang telah berkomitmen mendukung upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di wilayahnya,” tandas Buwas.
Diketahui pada acara tersebut  juga dilakukan pemberian penghargaan kepada penggiat narkoba oleh BNN Provinsi yang diserahkan Wakil Gubernur.
Tim Totabuanews

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.