Bolmong Bakal Dapat 7 Bus Sekolah

0
28
Bolmong Bakal Dapat 7 Bus Sekolah
ilustrasi

TOTABUANEWS, BOLMONG – Dinas Perhubungan Bolaang Mongondow menganggarkan ratusan juta rupiah untuk pembangunan rambu lalu lintas tahun 2017 ini.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Jultje Tumanduk menjelaskan, anggaran rambu lalu lintas Rp 381.750.000, deliniater Rp 187.500.00 dan halte Rp 199.850.00

“Tahun ini kami anggarkan pembangunan ini. Kami rapat dengan PPTK terkait teknisnya. Di mana saja titik-titik yang akan dipasang,” ujar Tumanduk, Rabu (8/3/2017).

Pemasangan rambu lalu lintas ini, akan dipasang di sejumlah titik rawan lalu lintas, serta untuk halte, akan tersebar di wilayah persekolahan yang ada.

“Untuk halte yang pasti di tempat banyak anak sekolah. Halte ini juga nantinya akan menjadi tempat anak-anak menunggu bus sekolah,” ujarnya.

Dinas Perhubungan Bolmong sudah mengusulkan tujuh unit bus sekolah di Bolmong dan disebarkan di semua titik di Bolmong, dan untuk memenuhi itu syarat yakni harus ada halte.

“Bus akan diberikan, jika sudah ada halte. Jika sudah fix, pembangunan ini akan jalan. Kamo masih menunggu hasil dari pusat. Kalau dapat, sementara dua unit dulu itu sudah bagus,” ujarnya.

Pihaknya mengusulkan bus ini karena melihat transportasi di Bolmong minim. Apalagi di Bolmong merupakan area jalan trans sulawesi.

“Bus gratis ini akan sangat membantu anak-anak sekolah kita. Kadang ada yang harus jalan kaki, kan kasihan juga Atau malah naik bentor, harus keluarkan uang. Semoga usulan ini terealisasi,” harap Tumanduk.

Feybi Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.