Bolmong Belum Miliki Perumahan Untuk Masyarakat Menengah

0
51

TOTABUANEWS, BOLMONG – Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) belum memiliki perumahan dari pengembang. Menurut Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Bolmong belum kantongi data yang valid terkait tahaoan pembangunan perumahan.

“Hingga kini, baru dua pengembang yang melaporkan, itupun masih dalam tahapan kajian apakah lokasi tersebut layak dibangun perumahan atau tidak, lokasi tersebut berada di Desa Tuyat dan di Desa Tandu,” Kata Kepala Bidang Perumahan DPKP Bolmong, Sahnudin Belenuhu, Jumat (26/8/2017).

Memang belum ada perumahan di Bolmong. kedua pengembang melapor itu, juga belum tentu apakah akan jadi dibangun atau tidak. Karena dia harus sesuai dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Diketahui juga, ada perumahan di jalan trans Sulawesi, sebelum memasuki Desa Lalow Kecamatan Lolak, dari arah Kotamobagu-Gorontalo. Tampak ada beberapa unit rumah tipe 36 yang berdiri di tanah berstruktur lereng, namun terlihat perumahan tersebut tak berlanjut. Bangunan sudah tampak usang dan belum sepenuhnya rampung.

“Kami belum tahu persis bangunan tersebut, kami akan berkoordinasi langsung dengan pemerintah terkait bangunan ini. Karena bangunan itu sudah lama tidak selesai,” tutupnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.