Bolmong Darurat Kebakaran Hutan

0
6
Kebakaran Hutan (Ilustrasi)
Loading...

TNews, BOLMONG – Musim kemarau dan angin kencang yang melanda Kabupaten Bolaang Monogndow (Bolmong) membuat sebagian daerah pesisir di daerah tersebut mengalami kebakran hutan dan lahan.

Dalam kurun waktu satu minggu, tercatat beberapa titik di Bolmong mengalami kebakaran.

Menurut Kepala BPBD Bolmong, Haris Dilapanga, terkait kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Bolmong, saat ini pihaknya tengah menyelidiki sebab yang menyebabkan bencana itu terjadi. “Kami saat ini sedang menyelidiki sebab terjadinya kebakaran tersebut, tentunya kalau ini ulah manusia maka tang bersangkutan akan mendapat hukuman yang berat ,” kata Haris (13/8) saat dikonfirmasi.

Haris melanjutkan, BPBD Bolmong saat ini, telah membentuk tim khusus yang bersiaga 1 kali 24 jam. “Saat ini tim khusus dari BPDB Bolmong terus memantau situasi,” katanya.

Haris mengimbaukepada  masyarakat untuk lebih waspada. “Angin selatan bertiup kencang, jangan sbarang buang puntung rokok atau membakar hutan,” ungkapnya.

Diketaahui, saat ini BPDB Bolmong bekerjasama dengan aparat TNI/Polri serta para Sangadi dan Camat untuk meminimalisisr dampak kebakaran di Bolmong.

 

Yogi Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.