Bolmong Peduli Hak Asasi Manusia

0
38

TNews, BOLMONG – Dalam rangka peringatan hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia ke 71, Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow,  menerima penghargaan Kabupaten Peduli HAM Tahun 2019, Selasa (10/12/2019), di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Dirjen Hak Asasi Manusia, Kementerian Hukum dan HAM RI, Dr Mualimin Abdi SH MH.

Dalam kesempatannya, top eksekutif Bolmong tersebut mengucapkan, Syukur Alhamdulillah karena tahun 2019 Bolmong masih kembali diberikan kepercayaan meraih penghargaan sebagai kabupaten Peduli HAM. “Ini kali kedua Bolmong meraih penghargaan Kabupaten Peduli, dimana sebelumnya di tahun 2017 lalu hanya memperoleh predikat kabupaten yang Cukup Peduli HAM,”ungkap Yasti

Lebih lanjut Bupati Yasti mengatakan, Penghargaan tersebut tidak mungkin bisa didapatkan Bolmong jika tidak ada bantuan dari semua pihak, terkhusus masyarakat. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat di Bolmong, karena atas kebersamaan dan kerjasama yang saling sinergi dan saling mendukung selama ini, sehingga kita kembali meraih penghargaan sebagai Kabupaten yang Peduli HAM di Tahun 2019,”tutur Yasti

“Ini dan atas dukungan masyarakat kepada pemerintah daerah selama ini, insya Allah di tahun-tahun selanjutnya Bolmong tetap mempertahankan predikat yg diraih kali ini, sehingga daerah kita akan menjadi daerah percontohan yang selalu peduli akan HAM.

Diketahui dari 15 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), hanya 8 daerah yang menerima penghargaan dimana salah satunya adalah Bolmong.

 

Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.