Bolmong Raih 25 Medali di Ajang Porprov ke-IX

0
35

TOTABUANEWS, BOLMONG – Keikutsertaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-IX yang dilaksanakan di Tondano Kabupaten Minahasa. Yang dibuka sejak tanggal 9 Oktober lalu sudah menyumbangkan Satu medali.

Ketua Koni Bolmong Abdul Kadir Mangkat menyampaikan, medali emas tersebut di sumbang oleh atlit Rifaldo dan Rifaldi di Cabang Olahraga (Cabor) Whusu yang babak finalnya dilombakan, minggu(15/10) malam kemarin.

“Lawan-lawan dari keduanya juga bagus, namun Rifaldo dan Rifaldi ini tetap konsisten dalam setiap gerakan, sehingga nilai mereka yang paling tinggi dari semua peserta,” ungkap Mangkat, saat ditemui di kantornya DPRD, Senin (16/10/2017).

Untuk itu, Wakil Ketua DPRD Bolmong ini sangat mengapresiasi terhadap perjuangan Atlit Whusu di perhelatan Porprov kali ini, dan kedepan dipastikan akan tetap mempertahankan medali emas yang diperoleh.

“Walaupun hanya satu medali emas yang diperoleh, namun apa yang diperlihatkan adik-adik kontingen Bolmong harus diberikan apresiasi,” bebernya.

Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) Koni Bolmong Teguh Krisjati menambahkan, bahwa kedepan Koni Bolmong akan mengusulkan ke Pemerintah Daerah (Pemda) untuk menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) dari semua cabang olahraga.

“Ini sudah masuk rencana kami, sehingga bisa menjaring atlit-atlit berbakat dan potensial dari 15 kecamatan yang ada di Bolmong,” kata Teguh

Kabag TUP, Humas dan Protokoler Setdakab Bolmong ini menjelaskan, selain menjaring atlit berbakat, nantinya setiap pemenang maupun atlet yang berlomba di Kejurda nantinya, sudah matang dalam skill maupun mental.

“Nantinya di event tingkat Provinsi bisa berbicara banyak, sehingga Bolmong tidak lagi dipandang sebelah mata. Ini semua gagasan dan ide Ketua Koni Bolmong Abdul Kadir Mangkat,” tutupnya.

Sementara itu, Dispora Bolmong melalui Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga, Margaret Tumundo menambahkan, walaupun belum bisa memenuhi target enam medali emas, tapi dengan diperolehnya medali emas di Cabor Wushu setidaknya, dahaga medali emas bisa terwujud.

“Nantinya di Porprov berikut, Bolmong akan lebih kompetitif. Ini menjadi pengalaman dan bahan evaluasi kedepan,” pungkasnya.

Berikut perolehan medali kontingen Pemkab Bolmong:

– Volyball 1 perak

– Karate 1 perak, 3 perunggu

– Tinju 2 perunggu

– Taekwondo 1 perak, 3 perunggu

– Wushu 1 emas 4 perunggu

– Pencak silat 4 perunggu

– Selam 1 perak

– Tenis Lapangan 4 perunggu

Peliput: Ebby Makalalag

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.