BPBD Bolmong Bentuk Desa Tangguh Bencana

0
35
TOTABUANEWS, BOLMONG  – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong melaksanakan kegiatan pembukaan fasilitas Desa Tangguh Bencana (Destana) untuk tahun 2016.

Kepala BPBD Bolmong Channy Wayong.ME mengatakan tujuan dari pelaksanaan kegiatan Destana untuk pengembangan ketangguhan masyarakat dalam menghadapi bencan yang setiap saat bisa terjadi.

“BPBD Bolmong tahun ini dipercayakan oleh BNPB Pusat membentuk Desa Tangguh Bencana untuk mengurangi indeks Resiko Bencana diwilayah Kabupaten Bolaang Mongondow yang semua pelakunya adalah masyarakat dan didampingi oleh Fasilitator Destana,” ujar Wayong, Jumat (07/10/2016).

Lanjutnya, dengan terbentuknya Destana di Bolmong diharapkan masyarakat akan selalu siap serta tangguh dalam menghadapi bencana.
“Kondisi wilayah Bolmong yang rawan akan bencana sebab hampir sekian masuk wilayah pesisir dan itu bencana bisa datang kapan saja, dengan kegiatan ini maka saya harapkan masyarakat akan selalu tangguh menghadapi bencana,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala pelaksanaan BPBD Bolmong Ir.Channy Wayong, ME yang turut didampingi oleh Kabid Pencegahan & Kesiapsiagaan Sukoyo Ani.ST, Camat Sang Tombolang, kepala Desa Lolanan Yusna Pakaya dan Aparat Desa setempat.

Feybi Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.