BPBD Bolmong Gelar Kegiatan Diklat SAR Gabungan

0
67

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyelenggarakan kegiatan Diklat Dasar SAR Gabungan yang berlangsung selama tiga hari.

Kepala BPBD Bolmong, Haris Dilapanga mengatakan, kegiatan ini melibatkan, Polres Bolmong, TAGANA, Pol-pp dan Prajurit Yon Artileri Medan (Armed) 19/105 Tarik Bogani.

“Kegiatan kami laksanakan di markas Batalyon Armed 19/105 Tarik Bogani, dan akan berlangsung selama tiga hari kedepan,” ujar Dilapanga, Selasa (31/7/2018).

Lanjut Dilapanga, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas bagi potensi SAR di Bolmong, dengan pemateri MFR dan Water Rescue (Penyelamatan di air).

“Selama tiga hari kedepan, para peserta akan diberikan materi berupa meningkatkan kapasitas potensi SAR terutama penyelamatan di air,” jelasnya.

Diketahui, Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh, Asisten I Bidang Pemerintahan Derek Panambunan SE MM, yang mewakili Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong dan didampingi Kalaksa BPBD Bolmong, Pasi Ops Letnan Satu (Lettu) Armed Yohan Aditya Rosandy, Pasiter Kodim 1303 Kabupaten Bolmong Lettu Inf Muyassir SIP, Kasat Sabhara Polres Bolmong AKP Supriyadi.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.