BPBD Bolmong Imbau Masyarakat Waspada Peralihan Musim

0
26

TOTABUANEWS, BOLMONG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong, meminta masyarakat agar berhati-hati menghadapi masa peralihan musim dari kemarau ke musim penghujan.

Kepala BPBD Bolmong Channy Wajong, mengatakan bahwa pihaknya telah mendapat informasi terkait peralihan musim di Bulan ini.

“Informasi yang masuk dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), masa peralihan yang terjadi di awal Bulan Mei, ini sangat berbahaya karena ada potensi cuaca ekstrim,” ungkapnya.

Masyarakat harus lebih waspada dalam mengatisipasi, musim yang bisa di katakan ekstrim ini. sebab bisa saja terjadi bencana yang tidak bisa di perkirakan.

“Pihak kami sudah mengingatkan ke setiap kelurahan dan desa yang ada di Bolmong terkait adanya perubahan cuaca di Bulan ini,” tambahnya.

Dirinya mengimbau kepada setiap Lurah dan sangadi untuk meningkatkan lagi kesiapsiagaan dan tindakan preventif yang diperlukan, mengingat data dari BMKG sampai Bulan Mei curah hujan cukup tinggi.

“Kami langsung menindak lanjuti data dari BMKG, seperti melaksanakan upaya-upaya kesiapsiagaan keadaan darurat, sehingga mampu meminimalisir potensi dampak bencana melalui penanganan yang bersifat cepat, tepat dan terpadu,” tegasnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.