BPBD Bolmong Rekrut Masyarakat Jadikan Mitra TRC-PB

0
46
BPBD Bolmong Rekrut Masyarakat Jadikan Mitra TRC-PB
TOTABUANEWS, BOLMONG  – Pemkab Bolmong terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam berbagai bidang. Kali ini, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong, dalam memaksimalkan pelayanan ketika masyarakat memerlukan bantuan akibat bencana dan musibah BPBD merekrut anggota mitra TRC-PB wilayah Kecamatan Sang Tombolang.
“Sebanyak 12 orang di 12 Desa masing-masing desa 1 orang yang telah di rekrut, yang nantinya menjadi agen kemanusiaan di Desa dengan Koordinator Personil TRC Kecamatan Sang Tombolang,” ungkap Channy Wayong Kepala BPBD Bolmong, Rabu (27/9/2017).
Ditambahkan, mitra TRC ini dilatih untuk kaji cepat cakupan bencana di masing-masing wilayah. “Sehingga laporan yang masuk ke Pusdalops melalui call center sudah valid datanya dan akan mempermudah pendistribusian bantuan maupun mobilisasi peralatan sesuai kebutuhan dilapangan,” tambahnya.
Lanjutnya, untuk meningkatkan sumber saya anggota mitra TRC-PB, pihaknya memberikan pelatihan untuk pengintegrasian tugas mitra TRC dan Personil TRC BNPB atau BPBD, melalui simulasi water rescue (Penyelamatan korban di sungai dan laut) yang bekerjasama dengan Basarnas Pos SAR Kotamobagu, Polair Bolmong dan Koramil Sang Tombolang. “Sehingga ketika terjadi bencana atau musibah, para anggota mitra TRC sudah memiliki kemampuan dasar untuk penyelamatan atay evakuasi korban,” tandasnya. ‎
Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.