Bulan Depan 11 Desa di Bolmong Dapat Bantuan Modal Usaha

0
57
Ramlah Mokodongan.

TOTABUANEWS, BOLMONG – Awal Bulan September sebanyak 120 masyarakat dari 11 desa akan mendapatkan bantuan pertukangan serta, alat untuk memasak dengan total anggaran Rp200 juta.

Hal tersebut dikatakan, Kabid Pelatihan Kerja Dan Penempatan, Denny Manus, anggaran bantuan tersebut sudah tertata dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan recananya akan disalurkan pada awal September.

“Awal September akan disalurkan bantuan pertukangan dan alat masak-memasak. Dan kami masih menunggu tender up. Kalau sudah tender, maka sudah akan diproses. Tapi itu pun tergantung ULP nya. Kalau sudah ada, maka sudah bisa disalurkan ke masyarakat,” ungkapnya. Belum lama ini.

Menurutnya, bantuan tersebut akan diterima oleh 11 desa dari 200 desa di kabupaten Bolmong. Untuk 11 desa tersebut ada dari kecamatan Poigar, Sangtombolang, Dumoga Barat dan Timur, Passi Barat, dan Lolak.

“Yang akan menerima bantuan tersebut sebanyak 120 orang, dengan dibagi per kelompok lima orang. Maka yang akan menerima bantuan tersebut sebanyak 24 kelompok,” tambah Denny.

Dirinya pun berharap, tiap kelompok masyarakat yang akan menerima bantuan tersebut harap bersabar. Dan setelah sudah diterima, diharapkan bisa dipergunakan sebaik mungkin.

“Yang pasti, semua bantuan yang diberikan Pemkab demi mensejahterakan rakyat,” tambah Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bolmong Ramlah Mokodongan.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.