Bupati Bersama Kementrian PUPR Tinjau Desa Masuk Program Padat Karya

0
69
TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemerintah pusat tengah mengenjot pembangunan di setiap desa yang ada di indonesia. Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mejadi salah satu sasaran program padat karya oleh pemerintah pusat.
Bersama Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR, didampingi Kepala Dinas PUPR Bolmong, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow meninjau sejumlah desa-desa yang menjadi sasaran program tersebut.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Parman Ginano mengatakan. Untuk Kabupaten Bolmong masuk 1000 desa dengan 100 kabupaten yang bakal menerima kucuran dana program padat karya tersebut.
“Untuk bolmong ada dua kabupaten, yaitu Kecamatan Dumoga Timur tepatnya Desa Dumoga dan Kecamatan Lolayan Desa Kopandakan II,” ungkap Ginano, Sabtu (6/1/2018).
Dalam peninjauan langsung lokasi, Bupati Bolmong melakukan pertemuan dengan kepala desa, sekaligus menjelaskan kualufikasi desa yang menjadi sasaran dari program padat karya Cash tersebut.
“Sasaran program adalah di desa tertinggal dan sangat tertinggal dalam berbagai indicator,” ujar Kadis Kominfo.
Adapun tujuan dari program ini, dijelaskan Ginano untuk mempercepat pengentasan kemiskinan di berbagai desa.
“Salah satu contoh padat karya adalah proyek infrastruktur, nah proyek ini akan dikerjakan secara swakelolah dengan melibatkan masyarakat setempat,” tukasnya.
Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.