Bupati Bolmong Dukung Pembangunan Kantor Basarnas di BMR

0
177
Salihi Berangkatkan 15 Camat se Bolmong ke Jakarta
Salihi Mokodongan
Salihi Mokodongan
Salihi Mokodongan

TOTABUANEWS, BOLMONG – Wacana pembangunan kantor Unit Basarnas di Wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR), mendapat tanggapan positif dari Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Hi Salihi Mokodongan. Menurut bupati, dengan adanya Basarnas di wilayah Bolmong bisa membantu kinerja pemerintah kabupaten dalam penanggulangan bencana. Terlebih, wilayah Bolmong sudah terkenal dengan berbagai ancamanĀ  bencana.
“Itu bagus, karena kerja basarnas sudah cukup terbukti dalam penanganan bencana alam, dan Pemkab Bolmong siap memfasilitasinya,” katanya.

Dia juga mengaku siap dengan kedatangan Basarnas dan akan mulai memikirkan hal itu, termasuk menunjuk satu instansi untuk melayangkan usulan permintaan yang akan disampaikan ke basarnas pusat.

“Kami sangat menerima jika nanti Basarnas datang. Tentu banyak potensi yang bisa dikembangkan di bolmong, termasuk merekrut dan melatih anak-anak daerah. untuk selanjutnya nanti kita tunjuk instansi agar menyiapkan tekhnisnya,” katanya lagi.

Kepala Basarnas Sulut, Andy menerima baik statemen positif orang nomor satu di Kabupaten Bolmong. Menurutnya, kedatangan Basarnas akan memberi keuntungan lebih tanpa membebani kas daerah.
“Jika ada permintaan tentu akan ditindaklanjuti. Semua biaya mulai dari kantor hingga oprasional adalah biaya langsung dari pusat,” tukasnya.

 

KONNI BALAMBA

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.