Bupati Bolmong Lepas dan Berikan Uang Saku ke 41 orang CJH

0
61

TOTABUANEWS, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow secara resmi melepas dan memberangkatkan Jamaah Calon Haji (JCH) Bolmong yang akan berangkat menunaikan Ibadah Haji Tahun 1439 Hijriah 2018 Masehi di Tanah Suci Mekkah.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bolmong, mengatakan. Sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah Bolmong kepada JCH, maka tahun ini pemerintah daerah bolmong memberikan uang saku yang dianggarkan melalui APBD Tahun Anggaran 2018 kepada setiap JCH sebesar Rp2,5 Juta, dan uang saku ini merupakan yang terbesar di Provinsi Sulawesi Utara.

“Selain uang saku, ada juga sumbangan pribadi dari hamba Allah berupa tambahan uang saku sebesar Rp 500.000 kepada setiap JCH Kabupaten Bolmong serta bantuan Mukena dan baju Koko,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Bolmong, Tavip Pakaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa jumllah JCH Bolmong tahun ini sebanyak 41 orang ditambah dengan 2 orang petugas kesehatan.

“JCH paling tua berusia 85 Tahun dan yang paling muda berusia 35 tahun,” katanya.

Tavip mengatakan bahwa JCH Bolmong akan berangkat Minggu 12 Agustus dini hari menuju Embarkasi Balikpapan dan sambil menunggu penerbangan minggu dini hari, Jamaah Calon Haji akan dipondokkan di Asrama Haji Manado dengan fasilitas yang baru Gedung Asrama Haji yang baru setara dengan Hotel Bintang tiga.

“Atas nama Kementerian Agama Bolmong menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow atas segala bentuk perhatiannya sehingga pada hari ini Jamaah Calon Haji dapat dilepas dan diberangkatkan,” tutupnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.