Bupati Bolmong Serahkan SPPT PBB-P2 dan DHKP

0
79
Tim SBM-JiTu Terbentuk, Salihi: Mari Bekerja Dengan Tulus
Salihi Mokodongan

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD), Senin (09/05/2016), melaksanakan launching dan penyerahan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) dan Daftar Himpunan Ketetapan Pembayaran (DHKP) Pajak Bumi dan Bangunan Sektor Perkotaan dan Perdesaan (PBB-P2) tahun 2016.
Agenda yang dirangkaikan dengan sosialisasi tentang sinergitas stakeholder dengan Pemkab, dalam menambah objek pajak baru PBB-P2 di Bolmong ini, bertempat di Siti Rahmadina Hall, Kecamatan Lolak.

Bupati Hi Salihi Mokodongan, dalam sambutannya menekankan tiga hal penting, yakni: 1. Pemberian pelayanan terbaik dalam bidang pajak oleh pihak terkait, dalam hal ini camat, sangadi dan perangkat desa, 2. Para wajib pajak diharapkan membayar pajak tepat waktu dan tepat jumlah, 3. Pendayagunaan dan pengelolaan pajak digunakan sesuai tujuan dan sasaran berdasarkan aturan dan ketentuan yang berlaku.

Selain itu, Bupati juga berpesan kepada para camat, sangadi, Lurah dan perangkat desa agar memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat, terhadap keberadaan objek pajak, sehingga target PBB-P2 tahun 2016 akan tercapai.

“Camat, Lurah dan Sangadi serta perangkat desa, agar berusaha semaksimal mungkin melakukan pendataan wajib pajak, sekaligus melakukan penagihan PBB, sehingga target yang ditetapkan dapat tercapai seratus persen,” pesan Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Hi Salihi Mokodongan, turut menyerahkan SPPT dan DHKP secara simbolis kepada Camat Dumoga dan Passi Barat, serta memberikan piagam perhargaan atas pencapaian target pajak 100 persen, capaian pajak tertinggi 2015, capaian pajak tertinggi 2014-2015 kepada Camat Bilalang, Camat Poigar, Camat Lolayan, Camat Dumoga Utara.

Ditempat yang sama juga dilaksanakan penandatangan MOU dengan tiga bank, BRI kantor kas Lolak, BRI unit Lolak dan Bank SulutGo cabang Lolak dengan Pemda dalam melaksanakan program pembangunan di bidang perpajakan.

Sesuai data diserahkan SPPT sebanyak 72.385 lembar, DHKP sebanyak 158 buku, dengan target ketetapan pajak terhutang PBB-P2 tahun 2016 sebesar Rp 2.486.478.889.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati, Sekda, Kadis DPPKAD, Ass I, para pimpinan bank, kepala SKPD, camat, sangadi, Lurah, perangkat desa, bidang pajak DPPKAD Bolmong.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.