Bupati dan Wabup Bolmong Hadiri PKNRM di Stadion Manahan Solo

0
40
Bupati dan Wabup Bolmong Hadiri PKNRM di Stadion Manahan Solo

TOTABUANEWS, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongodow, (Bolmong),  Yasti Soepredjo Mokoagow,  menghadiri Pekan Kerja nyata Revolusi Mental Indonesia, (PKNRMI), di Kota Solo Provinsi Jawa Tengah, Jumat (25/8).

Pembukaan rembug nasional ini,  dipusatkan distadion Manahan, Solo, Surakarta.

Bupati Yasti mengatakan, pekan Kerja Nyata, Revolusi mental ini adalah pertama kalinya dilaksanakan pada tahun 2017.

“Bagaimana kita bisa menggembleng, menjadi manusia yang memiliki hati bersih, memiliki kemauan dan keinginan serta harapan seluruh masyarakat yang memiliki karakter bangsa,” ujarnya.

Bupati Yasti, saat mengikuti Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental di stadion Manahan, Solo, Surakarta,

Yasti menyebut, sejak era reformasi tahun 1998 kehidupan masyarakat berbangsa, dan bernegara, mengalami degradasi atau penurunan dari berbagai aspek kehidupan.

“Jadi pada kegiatan kali ini, adalah Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental. Mudah-mudahan bisa meningkatkan pemahaman dan kesadaran dari berbagai elemen bangsa,” katanya.

Harapan besar, perlu terus ditingkatkan agar negara Indonesia ke depan, mampu bersaing dengan negara-negara lain, di era globalisasi yang banyak berpengaruh, terhadap berbagai kehidupan masyarakat, sampai ditingkatan daerah.

“Dulu kita terkenal masyarakat yang memiliki rasa sopan santun, murah senyum, memiliki sikap penghormatan yang tinggi dari yang muda ke yang tua, memiliki jiwa kegotong-royongan sekarang sudah mulai berkurang,” jelasnya.

Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, semua bisa mengapresiasi, dan mengembalikan prilaku, dari seluruh masyarakat Indonesia.

“Revolusi mental ini merupakan implementasi dalam kehidupan bermasyarakat,  berbangsa dan bernegara yang di dalamnya ada integritas, nilai etos kerja dan gotong royong dalam rangka mewujudkan cita-cita bangsa,” tegasnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.