Bupati Gantung Tiga Kecamatan di Dumoga

0
196
Salihi Berangkatkan 15 Camat se Bolmong ke Jakarta
Salihi Mokodongan
Salihi Mokodongan

TOTABUANEWS.COM, Lolak- Setelah DPRD Bolmong memparipurnakan tiga Kecamatan yakni Dumoga Tengah, Dumoga Tenggara dan Kecamatan Dumoga, sampai kini belum ada tanda– tanda rencana peresmian oleh Bupati Bolmong Hi Salihi B Mokodongan terhadap tiga kecamatan tersebut.

Lambatnya pengresmian kecamatan ini, mendapat tanggapan dari Ketua Forum Pemuda Dumoga Raya Afif Zuhri SE. Afif mengatakan seharusnya pemerintah Kabupaten Bolmong secepatnya meresmikan tiga kecamatan yang telah disetujui oleh DPRD Bolmong, melalui sidang paripurna. “masyarakat sangat mengharapkan tiga kecamatan segeradiresmikan oleh Bupati Hi Salihi B Mokodongan,’’kata Afif.

Diungkapkan Afif,jika diresmikannnya tiga kecamatan itu. Maka fungsi pelayanan kepada masyarakat akan segera tercapai.”pemerintah saya lihat sangat lambat meresmikan tiga kecamatan tersebut, jika terus begini kami menduga ada scenario untuk tidak memekarkan Dumoga bersatu untuk menjadi daerah otonom yang baru,’’ungkap Afif.

Sementara itu, dihubungi media ini kepada kepala Bagian Pemerintah Desa Drs Rubuu Pasambuna mengatakan peresmian kecamatan akan segera dilaksanakan, karena tinggal menunggu jadwal kesiapan dari Bupati Hi Salihi Mokodongan.

”Memang untuk pemekaran kecamatan tugasnya Bagian Tata Pemerintahan. Tapi terinformasi dari provinsi tinggal menunggu kodefikasi,’’ujar Rubuu.(adri/DP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.