Bupati Ingatkan Korpri Harus Profesional

0
198
Bupati Salihi Mokodongan secara simbolis menyerahakn SK bagi tiga perwakilan CPNSD kategori II (K2)
Bupati Salihi Mokodongan secara simbolis menyerahakn SK bagi tiga perwakilan CPNSD kategori II (K2)
Bupati Salihi Mokodongan secara simbolis menyerahakn SK bagi tiga perwakilan CPNSD kategori II (K2)

TOTABUANEWS, BOLMONG –Sebagai satu satunya organisasi bagi aparatur sipil negara, dan sebagai tulang punggung birokrasi pemerintahan, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dituntut untuk tetap bersikap netral, dan selalu menjunjung tinggi profesionalisme, berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

Hal ini ditegaskan Bupati Hi Salihi Mokodongan, saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) Korpri, Rabu (17/06), di halaman kantor Sekertariat Daerah (Setda) Bolmong.

“Sebagai agen perubahan, korpri terus berupaya meningkatkan kinerja profesionalitas, demi mendukung program program pemerintah, yaitu reformasi birokrasi secara menyeluruh, antara lain pelayanan yang prosedural, transparan, cepat dan murah,” kata bupati.

Lanjutnya, ada beberapa poin menjadi catatan Pemkab Bolmong, yang disampaikan bupati saat Apel Korpri tersebut.

“1. Seluruh ASN di lingkup Pemkab Bolmong, harus meningkatkan disiplin dan kinerja, dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, 2. Angota Korpri adalah unsur aparatur negara dan abdi masyarakat, dalam melaksanakan tugas harus mengedepankan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi atau golongan,” ujar Bupati.

“3. Korpri sebagai pengemban citra dan martabat birokrasi pemerintah daerah, agar terus mengembangkan tata pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa, 4. Kepada seluruh jajaran ASN di lingkup Pemkab Bolmong agar menaati jam masuk dan jam keluar kantor, serta tidak menjadikan bulan puasa, sebagai alasan untuk tidak masuk kantor,” ujarnya.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama Bupati, selaku pribadi, keluarga dan atas nama pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow menyampaikan “Selamat menyambut bulan suci Ramadhan 1436 Hijriah” kepada seluruh umat Muslim di Kabupaten Bolmong.

Upacara itu, dihadiri oleh para Assisten, staf ahli, kepala SKPD serta jajaran PNS di lingkup Pemkab Bolmong.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.