Bupati Limi Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Desa Ponompian

0
24
Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, menyerahkan bantuan korban kebakaran rumah warga di desa Ponompian, kecamatan Dumoga, Kamis (12/1/2023). FOTO : KOMINFO

TNews, BOLMONG –  Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, menyerahkan bantuan korban kebakaran rumah warga di desa Ponompian, kecamatan Dumoga, Kamis (12/1/2023).

Turut hadir Pimpinan OPD Pemkab Bolmong diantaranya Kadis Ketahanan Pangan I Wayan Mudiyasa, Kepala BPBD Sahril Mokoagow, Kepala Dinas Sosial Ernie CH Mokoginta SH, Kadis Perindag Ramlah Mokodongan, Camat Dumoga Esly Manabung, dan warga korban kebakaran.

Camat Dumoga Esly Manabung, mengatakan kejadian kebakaran begitu cepat Prosesnya seperti kita lihat bersama.

“Kami berterima kasih atas kedatangan pak bupati bersama rombongan. Ini bentuk perhatian pemerintah kabupaten terhadap musibah yang menimpah warga korban kebakaran rumah,” katanya.

Ia juga sampaikan terima kasih atas bantuan yang akan diserahkan bupati terutama kepada warga korban kebakaran. “Semoga bantuan pemerintah ini akan meringankan beban korban kebakaran,” ujar Esly.

Pada kesempatan itu, Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM mengajak semua OPD dan dinas terkait untuk turun bersama melihat langsung kondisi terutama kepada korban kebakaran.

“Saya sengaja bawah jajaran OPD untuk ikut bersama supaya ikut juga merasakan kesusahan dan kesedihan. Ada ini bantuan yang akan diberikan tapi tidak seberapa,” ungkapnya.

Minimal kata Bupati, kedatangannya bersama OPD Pemkab Bolmong, melihat dan memotret akan kejadian yang terjadi kepada korban dilapangan.

“Saya harap dinas yang terkait ini akan menjadi catatan penting kita, agar kedepan program yang turun harus mengacu pada kebutuhan bukan karena keinginan,” kata Bupati.

Untuk itu, Bupati Mengimbau kepada warga tetap waspada dengan cuaca ekstrim saat ini.

“Kita harus pintar – pintar membaca keadaan alam, warga yang tinggal rawan bencana agar dapat menghindar ditempat yang aman. Bulan terakhir ini dimana – mana terjadi bencana. Dan kita semua berhati – hati,” pintahnya.

Selain itu, bagi para Sangadi bila terjadi bencana segera melaporkan kepada camat dan kepada instansi yang terkait.

Dikesempatan itu, Bupati juga mengatakan semua pihak untuk saling bergotong royong sebab pemerintah juga punya keterbatasan armada pemadam kebakaran.

“Pemerintah hanya sebagai fasilitator bukan segalanya. Sehingganya saya harap kita saling bergotong royong, kita bersama – sama kita pulihkan bersama. Kemudian juga Banyak berserah diri pada tuhan baik pemerintah dan masyarakat. Karena hanya dengan pertolongan Tuhan kita bisa selamat , banyak berdoa dan jaga kerukunan,” ujar Bupati dalam sambutannya.

Bagi korban kebakaran, bupati berkata Bantuan yang ada meski hanya seadanya tapi ini bentuk perhatian pemerintah terhadap warga yang terkena musibah.

“Saya tidak berjanji tapi kami akan bantu lobi ke pusat kerusakan yang ada secara bertahap,” imbuhnya.

Kadis Sosial Ernie CH Mokoginta SH mengatakan untuk bantuan ini kepada 4 kepala keluarga. “Ini bentuk perhatian pemerintah terhadap menimpah musibah kepada korban,” singkatnya.

Usai penyerahan bantuan, bupati hadir di desa Toruakat, kecamatan Dumoga, meninjau pekerjaan jalan desa.

“Kami bersyukur jalan ini dapat diperbaiki atas dorongan dari pak bupati meski waktu itu baru dilantik sebagai penjabat Bupati. Saya atas nama pemerintah dan masyarakat desa toruakat ucapkan terima kasih,” kata Wakil Ketua BPD Eyke Sa’ada. (Yono).

Bantuan sembako berupa :

  1. Matras 4 buah
  2. Selimut 4 buah
  3. Aqua 12 DOS
  4. Handuk 8 buah
  5. Pakai dalam 4 lusin
  6. Kain sarung 4 buah
  7. Beras 40 kilo
  8. Minyak kelapa 8 liter
  9. Gula 8 kilo
  10. Pempers
  11. Softeks
  12. Supermie 6 dos

Sumber Dinsos

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.