Bupati Tegaskan, ASN Bolmong Harus Intropeksi Diri

0
79

TOTABUANEWS, BOLMONG – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Bolmong diminta segera introspeksi diri dan fokus kerja secara profesional untuk kemajuan Bolmong kedepan.

Hal ini berdasarkan penuturan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow saat menyampaikan pidato perdananya sebagai Bupati Bolmong periode 2017-2022 di Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong dalam rangka Serah Terima Jabatan (Sertijab) Bupati dan Wakil Bupati Bolmong Periode 2017-2022, Selasa (23/5/2017).

“Saya sangat mengharapkan supaya ASN harus lebih proaktif dalam bekerja, lebih profesional, dan segera introspeksi diri, tinggalkan kerja yang tidak menjaga kesejahteraan masyarakat. Kita kembali fokus bekerja dengan baik karena masih banyak agenda yang harus kita lakukan,” ungkap Mokoagow.

Dirinya meminta kepada seluruh komponen baik di tingkatan Pemkab maupun sampai ke desa untuk bersatu membangun Bolmong, guna menuju Bolmong yang lebih Hebat. “Kemajuan Bolmong adalah tanggungjawab kita bersama, mari kita menjaga etos kerja serta integritas. Sehingga sesuai visi dan misi kami untuk menuju Bolmong Hebat,” katanya.

Menariknya, saat menyampaikan pidato perdananya, Yasti mengaku terharu dan bangga karena dirinya tidak pernah menyangka kalau dirinya akan memimpin Bolmong. “Tidak pernah menduga kalau akan menjadi Bupati Bolmong. Namun, sesungguhnya ini merupakan saya dan Pak Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk menyadari bahwa ini adalah panggilan jiwa untuk bisa meneruskan setiap aspirasi warga Bolmong, dan ini merupakan niat tulus dari kami,” jelasnya.

Lanjutnya, ini merupakan kali pertama dia memberikan pidato sebagai Bupati di Gedung yang terhormat yakni gedung DPRD Bolmong.

Menurutnya, Pilkada Bolmong sudah selesai dan tidak bisa dipungkiri bahwa banyak tercipta perbedaan saat Pilkda baru-baru ini. “Siapapun pemimpin yang terpilih, kita yakini bersama bahwa itu adalah pemimpin dari Tuhan yang Maha Kuasa. Mari kita bersatu, berkerja sama untuk membangun Bolmong,” tuturnya.

Dirinya menyatakan kiranya amanah yang sudah dipercayakan masyarakat Bolmong melalui kepemimpinan Yasti dan Yanny bisa mejadikan masyarakat lebih sejahterah. “Amanah ini pasti kita akan jaga, dan berupaya untuk menjadikan Bolmong yang hebat, karena ini sudah tekat kami berdua,” tutupnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.