Bupati Tuntut ASN Bolmong Harus Pahami IT

0
64
Yasti Mokoagow, Bupati Bolaang Mongondow

TOTABUANEWS, BOLMONG – Dibawah kepemimpinan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati (Wabup), Yanny Ronni Tuuk terus mendorong kapasitas para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupatebn Bolaang Mongondow (Bolmong).

Dorongan tersebut berupa, kapasitas berbagai bidang mulai dari sisi keilmuan, dan kompetensi masing-masing ASN, dan juga menuntut haru memahami Informasi dan Teknologi (IT).

“IT ini penting bagi para ASN untuk dipahami, apalagi. Tuntutan perkembangan dan kemajuan teknologi menuntut kita harus memiliki pamahaman dibidang IT. Sehingga kita tidak ketinggalan dengan perkembangan zaman saat ini,” ungkap Yasti, (8/11/2017).

Lanjutnya, jika sudah memahami IT maka, banyak manfaat yang akan diperoleh para ASN. Selain menunjang kinerja dalam pelaksanaan program pemerintah instansi, juga bisa meningkatkan kemampuan dalam memahami perkembangan IT di suatu Daerah.

Untuk itu dirinya setelah pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018, akan turun mengecek langsung sampai dimana kemauan para Abdi Negara ini untuk belajar IT.

“Saya akan lihat nanti setelah pembahasan, karena ASN wajib hukumnya menguasai IT seiring dengan perkembangan zaman modern seperti ini. Terutama kepada ASN yang baru mengikuti Pim III,” tutupnya.

Peliput: Ebby Makalalag

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.