Cegah Penyebaran Covid-19, Bebagai Kegiatan HUT ke-66 Kabupaten Bolmong Ditunda

0
39

TNews, BOLMONG — Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) ke-66 yang jatuh pada tanggal 23 Maret 2020 mendatang, seluruh kegiatan dipastikan bakal ditunda.

Hal itu diambil Pemerintah Kabupaten (Pemkab) guna mencegah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) semakin mewabah. Apalagi, kegiatan-kegiatan Pemkab Bolmong, saat memperingati HUT Kabupaten, umumnya mengundang keramaian.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bolmong Parman Ginano, selaku koordinator lomba selfie mengatakan kegiatan tersebut untuk sementara ditunda sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan. “Penundaan ini berdasarkan imbauan Bupati Bolmong dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Covid-19,” ungkap Parman, Senin (16/03/2020).

Demikian juga diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bolmong, Ulfa Paputungan. “Pemilihan Uyo dan Nanu tahun 2020 untuk memeriahkan HUT Bolmong yang ke-66 tahun kali ini juga harus ditunda pelaksanaannya,” ungkap Ulfa.

Sementara itu, Kepala DKP Bolmong I Nyoman Sukra menuturkan, kegiatan lomba cipta menu yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP) juga dipastikan ditunda. “Iya, sejumlah kegiatan yang mengundang massa oleh DKP ditunda sebagai bentuk kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona ini,” tuturnya.

Sekadar diketahui, dakam rangka nenyambut HUT Bolmong pada 23 Maret 2020, hanya Rapat Paripurna di DPRD yang dilaksanakan, sementara upacara bendera dan pesta rakyat ditiadakan.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.