Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Tambah Pos Jaga di Batas Deaerah

0
77

TNews, BOLMONG – Gunah mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) hingga saat ini terus memperketat penjagaan di berbagai batas daerah untuk melakukan pemeriksaan kesehatan bagi setia pengendara yang nasuk di wilayah Bolmog.

Jika sebelumnya pemkab melakukan penjagaan di pos batas Bolmong Minsel, kali ini pemkab kembali menambah pos penjagaan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bolsel, tepatnya di Kecamatan Lolayan dan Dumoga Barat. Yakni di Desa Matayangan dan Desa Matali Baru.

“Kami putuskan pos bertambah dua, jadi semuanya berjumlah lima pos pemeriksaan, yakni di Insil Baru, Mobuya, Poigar, Matayangan, dan Matali baru,” kata Asisten I Setda Bolmong, Deker Rompas Kamis, (28/05/2020).

Menurutnya, penambahan pos tersebut bertujuan untuk memperketat akses pintu masuk ke Bolmong, terlebih Kabupaten Bolmong sudah mengoleksi dua kasus baru positif Covid 19.

“Jadi, pemeriksaannya seperti di tiga pos sebelumnya yakni pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan thermal scanner, memeriksa kesehatan bagi pelintas jalan, serta menganjurkan kepada pengendara maupun penumpang untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker dan sarung tangan,” ungkap Deker.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.