Cegah Penyebaran Covid-19, RSUD Datoe Binangkang Tiadakan Jam Besuk Pasien

0
75
Sumber Foto : Google

TNews, BOLMONG — Rumah Sakit Umum Daerah Datoe Binangkang (RSUD-DB) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), saat ini memberlakukan memberlakukan jam berkunjung atau jam besuk untuk pasien ditiadakan sementara guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Hal tesebut dilakukan RSUD-DB  berdasarkan surat edaran yang ditandatangani langsung oleh Direktur Rumah Sakit (Dirut) Debby Cintia Dewi Kulo.

Debby mengatakan, di tiadakannnya jam berkunjung pasien sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran virus yang meresahkan dunia tersebut lingkungan RSUD Datoe Binangkang. “Guna mencegah penyebaran virus . Kita taiadakan dulu untuk sementara jam besuk pasien sesuai waktu yang tidak ditentukan,” ungkapnya, Kamis (19/03/2020).

Dia menjelaskan, pasien yang berada di rawat inap, rawat jalan dan instalasi gawat darurat (IGD) RSUD-DB hanya boleh didampingi penjaga pasien satu orang saja, dan wajib menggunakan kartu jaga pasien yang telah disiapkan. “Penjaga pasien harus dalam keadaan sehat, serta wajib melaksanakan enam langkah, diantaranya cuci tangan setiap masuk dan keluar rumah sakit,” ujar Debby.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.