Cuaca Ekstrim Intau Bolmong di Bulan Desember

0
45
TOTABUANEWS, BOLMONG – Peringatan dini akan adanya cuaca ekstrim telah disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Minggu (3/12/2017), untuk wilayah Bolaang Mongondo Raya (BMR), berpotensi terjadi hujan dengan intesitas sedang hingga lebat yang dapat disertai dengan kilat/petir.
Kepala Badan (Kaban) Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Channy Wayong mengatakan, saat ini wilayah Sulawesi Utara (Sulut) akan terjadi musim penghujan dengan intesitas ringan hingga lebat.
“Harus diwaspadai masyarakat terlebih di titik rawan bencana, apalagi potensi curah hujan ini masih berlangsung dalam waktu yang belum bisa dipastikan, peringatan sudah disampaikan lewat BMKG ,” ujar Wayong, Minggu (3/12/2017).
Lanjutnya, untuk personil Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC-PB) Bolmong, masih melakukan pemantauan titik bencana.
“Belum ada informasi masuk soal adanya bencana, tapi personil saat ini bersiaga mengantisipasi kemungkinan apa yang tidak diinginkan bersama,” katanya.
Kaban BPBD Bolmong juga, mengimbau masyarakat khususnya nelayan untuk jangan melaut dulu, dikarenakan kondisi cuaca yang disertai angin kencang.
“Masyarakat bolmong untuk selalu waspada, bagi nelayan selalu melakukan pemantauan dini atau menghubungi pihak BPBD apalagi dengan kondisi cuaca saat ini,” imbau Wayong‎.
Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.