Curah Hujan Meningkat, Pemda Bolmong Minta Warga Waspada

0
105
Curah Hujan Tinggi, Pemda Bolmong Minta Warga Waspada
Hj Channy Wayong

TOTABUANEWS, BOLMONG  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), menghimbau agar warga khususnya yang tingal di bantaran sungai atau berbukit, untuk selalu meningkatkan kewaspadaan.

Pasalnya, wilayah kabupaten lumbung beras ini, akhir-akhir ini, sering mengalami curah hujan dengan intensitas tinggi.

“Memang beberapahari terakhir ini curah hujan di Bolmong sangat tinggi. olehnya masyarakat  diimbau waspada,” ucap Bupati Hi Salihi Mokodongan, kemarin.

Kepala Badan Penanggilangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong, Ir Hj Chenny Wayong ME, ketika dikonfirmasi mengatakan, BPBD Bolmong, terus melakukan pemantauan diseluruh wilayah Bolmong khususnya di wilayah rawan bencana.

‪”Tim BPBD selalu melakukan pemantauan dan berkoordinasi dengan seluruh Sangadi, Camat serta Polsek-Polsek terkait intensitas curah hujan di wilayah Bolmong. Olehnya langkah antisifatif terus dilakukan,” aku Wayong.

Lanjutnya, apalagi saat ini kata Wayong, tim reaksi cepat dari BPBD Bolmong sudah terbentuk dan telah mengikuti pelatihan dalam mengantisipasi bencana di Bolmong.

“Saya juga menghimbau jika terjadi bencana segera menghubungi BPBD dengan nomor telpon 081288464114,” Ungkapnya.

‪Berdasarkan data dari BPBD untuk kecamatan rawan banjir dan tanah longsor yakni Kecamatan Poigar, Kecamatan Bolaang, Kecamatan Lolak, Kecamatan Sangtombolang, Kecamatan Lolalyan, Kecamatan Dumoga Barat, Kecamatan Dumiga Timur, Kecamatan Dumoga Utara, dan Kecamatan Dumoga.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.