Curah Hujan Tinggi, Pemda Bolmong Minta Warga Waspada

0
46
TOTABUANEWS, BOLMONG  – Beberapa hari terakhir ini, curah hujan di Kabupaten Bolaang Mongodow (Bolmong) dan sekitarnya sudah mulai tinggi bahkan seringkali di sertai dengan tiupan angin kencang. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menghimbau warga agar tetap waspada.

Kepala BPBD Bolmong, Ir Channi Wayong mengatakan, warga harus waspada dengan intensitas curah hujan yang terus meningkat belakangan ini.

“Jika curah hujan durasinya sampai 1 jam, maka perlu adanya antisipasi serta warga lebih waspada,” ungkapnya, Senin (10/10/2016).

Menurutnya, sesuai hasil konsultasinya dengan pihak BMKG. Intensitas curah hujan dalam beberapa waktu kedepan ini berpotensi  cukup tinggi. sehingga, bagi warga yang tinggal di pesisir pantai, pinggiran sungai dan pegunungan, untuk meningkatkan kewaspadaanya.

“Cuaca saat ini memang sangat berpotensi terjadinya bencana, seperti tanah longsor. sebab, tanah yang tadinya kering kemudian basah, itu akan cenderung menimbulkan tanah longsor,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, kalau di situasi darurat bencana. pihaknya pun akan selalu siap membantu warga.

“Kami telah menyiapkan, Call Center untuk bisa menghubungi kami. yang nomornya telah kami serahkan kepada pemerintah desa. Agar supaya, ketika terjadi bencana dalam waktu 24 jam sekalipun, kita akan selalu siap.” tutupnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.