Dampingi Limi Mokodompit di Rakorev, Mutu Mokoginta : Perekonomian Bolmong Alami Tren Positif

0
27
Gambar : Dampingi Limi Mokodompit di Rakorev, Mutu Mokoginta : Perekonomian Bolmong Alami Tren Positif, (21/11/2023).

TNews, BOLMONG – Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengalami tren positif dalam pembangunan, terutama pada sektor perekonomian.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bappeda Bolmong Mutu Mokoginta, saat mendampingi Pj Bupati Bolmong, Limi Mokodompit, pada kegiatan rapat koordinasi dan evaluasi atau Rakorev Rencana Kerja Pemerintah (RKPD) sampai dengan Triwulan II Tahun 2023 Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Utara.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan di The Sentra Manado Hotel, Selasa (21/11/2023) itu, dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey.

Menurut Mutu, Rakorev tersebut bertujuan untuk mengevaluasi capaian pembangunan, perekonomian, pendidikan, dan kesehatan di Kabupaten dan Kota di Sulut.

“Kondisi pembangunan di Kabupaten Bolmong mengalami tren positif. Perekonomian stabil dengan inflasi yang terkendali, dan terjadi peningkatan daya beli masyarakat. Ini menjadi indikator bahwa kebijakan pembangunan di tingkat Kabupaten Bolmong memberikan dampak positif bagi masyarakat,” kata dia.

Lanjutnya, kegiatan tersebut bukan hanya menjadi ajang evaluasi capaian pembangunan saja. “Namun juga sebagai wadah koordinasi antara pemerintah daerah, legislatif, dan stakeholder terkait,” jelas Mutu.

Turut hadir pada Rakorev tersebut, Ketua DPRD Provinsi Sulut Fransiscus A Silangen, Forkopimda Sulut, Sekrprov Steve Kepel, para Bupati/Wali Kota se-Sulut, para Asisten, dan Kepala Bappelitbangda se-Sulut.*

Reporter : Gian Gumogar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.