Dandes Tahap II di Bolmong Bakal Jadi Silva

0
98
Penggunaan Dandes Pocil Tak Ada Masalah

TOTABUANEWS, BOLMONG – Hari ini batas pencairan Dana Desa (Dandes) Tahap II tahun anggaran 2017. Dari 200 Desa di Kabupaten Bolmong ada 12 desa terancam tak dicairkan.

Hingga Kamis kemarin (21/12/2017), baru ada 188 desa yang mengambil rekomendasi untuk pencairan dandes di tahap II di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bolmong. Namun 188 desa tersebut juga belum seluruhnya mencairkan dananya di Badan Keuangan Daerah (BKD) Sekretariat Kabupaten Bolmong.

“Intinya kita telah memberikan rekomendasi untuk mencairkan Dandes tahap II. Untuk pencairan dana tergantung dari masing-masing sangadi yang memprosesnya di BKD,” jelas Kepala DPMD Alber Tangkere, Jumat (22/12/2017).

Sementara itu, terkait 12 desa yang belum mengambil rekomendasi, katanya, pihaknya sudah memberitahukan untuk secepatnya memproses dana tersebut, mengingat tinggal beberapa hari lagi sudah memasuki tahun anggaran baru.

“Kita sudah menghubungi langsung sangadi-sangadi yang belum mengambil rekomendasi proses Dandes tahap II. Namun umumnya alasan para sangadi masih terkendala pengurusan pajak. Jika tidak diproses hingga batas waktu yang ditentukan tentunya dana tersebut akan menjadi sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa) tahun 2017,” tambahnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.