Dari Dua Pasien Positif Covid-19 Satu diantaranya Sembuh, Debby : Bolmong Tersisa Satu Pasien

0
176

TNews, BOLMONG – Sebelumnya, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengoleksi dua kasus pasien terkonfirmasi positiv Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Dari total dua kasus yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, satu diantaranya yakni pasien-141 Covid-19 sudah dinyatakan sembuh. Dan saat ini Bolmong hanya tersisa satu pasien positiv.

Diketahui, pasien itu yakni pasien 248 yang adalah warga Desa Tadoy, Kecamatan Bolaang Timur yang saat ini masih menjalani perawatan di rumah singgah Maumbi, Manado.

Sedangkan pasien yang sembuh adalah seorang perempuan warga Desa Pindol, Kecamatan Lolak, berusia 54 tahun. “Minggu 31 Mei, sekitar pukul 13.00 WITA, pasien 141, telah dinyatakan sembuh oleh Gugus Tugas Provinsi (Sulut),” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bolmong, dr Debby Chintya Dewi Kulo.

Hasil itu kata Direktur RSUD Datoe Binangkang ini, setelah dilakukan beberapa kali tes swab lanjutan pada pasien tersebut. “Setelah pemeriksaan swab dua kali, dinyatakan negatif,” ungkap Debby.

Debby juga mengonfirmasi bahwa saat ini, pasien sembuh tersebut, sudah dipulangkan dan menjalani rawat jalan, dan dilanjutkan dengan isolasi mandiri di rumahnya. “Pasien diantar oleh pihak rumah sakit, Dinas Kesehatan, Polsek Lolak, dan Camat Lolak. Sementara perawatan juga tetap dijalankan,” pungkasnya.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.