Dilepas Pj Bupati Limi, 15 Anggota Pramuka Siap Tampil di Jambore Cibubur 2022

0
32
Foto bersama Pj Bupati Limi dan peserta Pramuka yang akan mengikuti Jambore Nasional di Cibubur. (Foto Diskominfo)

TNews, BOLMONG – Pj Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit, Kamis 11 Agustus 2022 resmi melepas 15 anggota Pramuka tampil mengikuti Jambore Nasional 2022 di Cibubur, Jakarta. 

Peserta Pramuka berasal dari utusan berbagai sekolah di Bolmong yang lulus seleksi dan diberangkatkan mengikuti kegiatan Jambore tingkat nasional.

Keberangkatan itu dilepas Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit yang diawali upacara pelepasan di Aula Lobby Kantor Bupati Bolmong, di Lolak.

Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit mengatakan, perkemahan Jambore Nasional di Cibubur, Jakarta merupakan kegiatan yang sangat penting bagi para siswa Pramuka, akan berlangsung 14 hari mulai 12 – 26 Agustus 2022.

“Karena itu diharapkan selama mengikuti Jambore Pramuka Nasional di Cibubur, menjaga nama baik daerah Kabupaten Bolmong. Tunjukan prestasi gemilang selama mengikuti berbagai kegiatan Jambore,” ungkap Limi saat menyampaikan sambutan sebelum pelepasan.

Sementara itu, Ketua Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Bolmong Welty Komaling menuturkan, ada 15 siswa Pramuka yang terpilih dalam seleksi sebagai peserta. 

Mereka sebelumnya telah dibekali dengan kesiapan fisik dan mental. 

Selain itu kata Welty, para peserta ini akan didampingi oleh 5 pendamping.

“Sumber dana dalam mengikuti kegiatan Jambore Nasional 2022 ini berasal dari dana hibah yang alokasi APBD Kabupaten Bolmong 2022,” ungkap Welty, yang juga Ketua DPRD Bolmong ini.

Welty juga menyampaikan, gerakan pramuka merupakan kelanjutan dan pembaharuan gerakan kepanduan nasional  yang dibentuk berdasarkan keputusan Presiden RI nomor 238 tahun 1961.

“Tujuannya adalah untuk melestarikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) melalui pembinaan generasi bangsa yang ditopang dengan empat pilar, yakni Ideologi Pancasila, UUD 1945, Bhineka tunggal Ika dan NKRI,” pungkas Welty.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.