Dinkes Bolmong Akan Krocek Kualitas Depot Air Minum‎

0
40
Awal Juni Rumah Sakit RSUDB Mulai Action
dr. Sahara Albugis
TOTABUANEWS, BOLMONG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolaang Mongondow (Bolmong) akan melakukan pengecekan kualitas air minum di masing-masing Depot yang tersebar di bolmong.
Hal tersebut seperti dikatakan Kepala Dinkes Bolmong‎, Dr Sahara Albugis. Keberadaan depot air minum ‎di bolmong sudah banyak, pihaknya pun akan mengambil langkah pengecekan kualitas air yang diperjualkan ke masyarakat.
“Kami akan lakukan pengecekan kualitas air minum yang dijual Depot di wilayah bolmong, apalagi air minum begitu langsung dikonsumsi masyarakat,” ujar Albugis, Senin (8/1/2017) saat berada di ruang rapat Kantor Bupati Bolmong.
Dijelaskannya, untuk kualitas air yang dijual langsung itu pihak dinkes melakukan pengecekan setiap tahunnya.
“Kami tiap tahun cek kualitas air digunakan, apakah itu mengandung bakteri atau tidak itu juga salah satu syarat ijin usaha depot air minum,” katanya.
Ditambahkannya jika dalam waktu dekat, pihak dinkes turun dan menemukan adanya kualitas yang tidak memenuhi standar kesehatan maka bisa terancam penutupan usaha dan pencabutan ijin.
“Jika ada yang ditemukan nanti kualitasnya tidak baik untuk kesehatan, maka akan dikenakan sanksi berupa penutupan dan pencabutan ijin usaha,” tegasnya.
Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.