Dinsos Bolmong Optimis Realisasi KUBE dan RTLH Seratus Persen di Tahun ini

0
19
15 Kecamatan di Bolmong Akan Mendapatkan Bantuan RTLH

TOTABUANEWS, BOLMONG – Bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dengan total anggaran Rp1.076.684.000 ditahun ini sudah terealisasi mencapai 95 persen, begitu juga Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dengan anggaran Rp 698.000.000 sudah 85 persen.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bolaang Mongondow, Luthfi Limbanadi mengatakan pihaknya pastikan bantuan masyarakat tersebut akan selesai di tahun ini.

“Untuk KUBE Rp Juta 19 per kelompok dari APBD, dan kami optimis bantuan ini capai 100 persen Desember ini. Kemungkinan pekan depan seluruh bantuan ini akan selesai, kami juga sudah menyurat dan memberikan peringatan kepada kontraktor untuk secepatnya menyelesaikan seluruh pekerjaan,”ujar Limbanadi, Senin (11/12/2017).

Dirinya juga mengaharapkan, penyelesaian pekerjaan harus diutamakan secepatnya. Agar nantinya ketika dilakukan pemeriksaan dan ada kekurangan dapat diperbaiki kembali oleh pihak ketiga.

“Diharapkan ini ada perhatian, sebab tahun depan juga sudah diusulkan untuk KUBE ini kembali 55 kelompok untuk APBD 2018. Itu tinggal menunggu penomoran APBD, mudah-mudahan dapat bertambah,” tutupnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.